Sudah taukah anda, Selain sebagai sarana komunikasi, smartphone kini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Terlebih, kini telah hadir berbagai aplikasi penghasil uang yang dapat diunduh secara gratis.

Meski demikian, pengguna perlu pintar dan jeli dalam memilih aplikasi. Sebab, ada banyak aplikasi penghasil uang yang tidak tepercaya. Selain mengandung link berbahaya, uang dan koin yang diraih dari misi juga tidak bisa dicairkan.

Agar tidak tertipu dan salah, pilihlah aplikasi yang memilik izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tapi kita tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi penghasil uang yang resmi dan sudah mendapat izin dari OJK.

Dilansir dari Phonesable.com , sejumlah aplikasi berikut sudah diawasi OJK.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi penghasil uang yang aman, tepercaya, dan sudah diawasi oleh OJK.


1. Snack Video


Snack Video merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang cukup populer. Bahkan, aplikasi ini disebut-sebut sebagai pesaing TikTok.

Untuk mendapatkan uang di aplikasi Snack Video, anda perlu mengumpulkan koin yang bisa didapat dengan menonton video iklan. Selain menonton video, anda juga bisa menjalankan beberapa misi yang tersedia di dalam aplikasi.


Poin inilah yang bisa dicairkan menjadi saldo dompet digital, seperti ShopeePay dan DANA. Oleh sebab itu, pastikan akun Snack Video anda sudah terhubung dengan akun e-wallet.


2. Baca Plus



Anda yang gemar membaca bisa mencoba aplikasi Baca Plus. Lewat aplikasi ini, anda bisa mengumpulkan poin dengan membaca konten yang tersedia.

Konten-konten tersebut pun bisa diakses secara gratis. Panjangnya juga cukup variatif.

Semakin banyak artikel yang dibaca, maka anda berkesempatan untuk memenangkan lebih banyak poin.


3. Neo Apk


Selanjutnya adalah Neo Apk. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Neo Apk mengharuskan anda melakukan deposit saldo untuk mengaktifkan akun.

Meski demikian, komisi yang didapat dari Neo Apk akan sebanding dengan deposit anda. Sebab, Neo Apk memberikan komisi berupa uang yang bisa langsung dicairkan.


4. CashPop



Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan CashPop. Aplikasi ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Pada aplikasi ini, anda diharuskan menyelesaikan misi, seperti menonton video, mengerjakan task, dan mengirim chat.

Semakin banyak misi yang diselesaikan, semakin banyak pula poin yang akan didapat. Sama seperti Snack Video, anda dapat mencairkan poin tersebut ke dompet digital, seperti ShopeePay, OVO, dan DANA.


5. Earn Money

Earn Money adalah aplikasi yang tersedia di PlayStore. Di sini, anda akan melihat banyak misi yang bisa dijalankan untuk mendapatkan uang.

Salah satunya, menonton video dengan durasi 40 detik dan memberi like pada video tersebut.

Earn Money juga tidak mengharuskan anda untuk mengundang teman. Dengan begitu, anda bisa langsung melakukan misi untuk mengumpulkan komisi sebanyak-banyaknya.


6. Hello Apk


Meski tidak sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya, Hello Apk dapat menjadi aplikasi penghasil uang yang mudah dan tepercaya.

Anda dapat menonton video sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan poin. Selain itu, anda juga dapat mengunggah konten berupa foto atau video untuk mendapatkan poin tambahan.

Namun, konten yang anda unggah harus sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh aplikasi. Jika tidak sesuai, Hello Apk tidak akan memberikan poin tambahan.


7. AppNana Apk


Terakhir, Anda bisa mencoba aplikasi penghasil uang AppNana Apk.  Aplikasi ini dirilis setelah CashPop di Indonesia.

Cara kerja aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan CashPop, yaitu menonton video dan melaksanakan beberapa misi yang tersedia untuk mendapatkan koin.

Jika koin sudah mencapai target yang ditetapkan, selanjutnya anda bisa mencairkan koin tersebut menjadi saldo dompet digital.

Selain dicairkan menjadi saldo, anda juga bisa menukar koin menjadi pulsa. Semakin banyak koin yang dikumpulkan, semakin banyak pulsa yang bisa diperoleh.

AppNana Apk juga memiliki interface yang mudah dipahami sehingga aplikasi ini cocok digunakan oleh siapa saja.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghasil uang yang aman, tepercaya, dan sudah diawasi oleh OJK. Semoga bermanfaat.!!!