Antara mau bertahan atau tetap tinggal, itulah pertanyaan yang menjadi dilema bagi diri CR7 sekarang ini. Sudah diobral kesana-kemari oleh agennya tapi belum laku juga. Masih menjadi teka-teki kemana Mega Bintang ini melanjutkan karirnya pun belum terjawab.

Tawaran banyak namun belum satupun yang nyantol. Apa sih Yang menyebabkannya hal tersebut terjadi? Berikut beberapa alasan kenapa CR7 belum laku juga dan ditolak banyak klub.

1. Yang pasti usia menjadi momok bagi setiap tim untuk merekrut CR7


Pemain seperti diketahui sekarang trendy sepakbola masih didominasi dengan transfer pemain muda.  Artinya klub-klub sekarang tentu memikirkan prospek jangka panjang mereka dalam memilih pemaian. Sebenarnya untuk kasus Ronaldo ini memang terdapat pengecualian sudah berusia 37 tahun akan tetapi kondisi fisiknya masih terjaga sebagai salah satu gold seperti Messii. Performa Ronaldo di usia segitu sebenarnya masih layak untuk berpengaruh dalam klub yang dibelanya, contoh saja musim lalu Bagaimana jika MU tidak ada Ronaldo. Meskipun begitu tetap saja kini keadaannya beberapa klub yang dikaitkan dengan ya masih berpikir dua kali untuk merekrutnya. Postur fisik yang masih terjaga serta naluri gol yang masih tajam, Ronaldo sebenarnya masih akan cocok berkontribusi di klub manapun.

2. Tapi masalahnya terkadang terletak pada gaya permainan CR7


Untuk bermain setiap pekan dan full 90 menit Ronaldo memang masih bisa, namun untuk mengimbangi pemain muda turun jemput bola itu akan susah untuk dilakukan. Ronaldo sekarang hanyalah seorang target Man yang lebih sering berada di kotak penalti lawan khayal gaya bermain seperti itu di era sekarang jarang diminati oleh klub yang punya pelatih dengan taktik modern football. 

3. Terpenting dari segala perkara Kenapa Ronaldo banyak ditolak Club adalah masalah gaji


Iya gaji adalah faktor utama yang menghambat Ronaldo mendapatkan klub baru.  Gaji CR7 di MU  sekarang ini mencapai 8,9 Triliun Rupiah / tahun. Nah gaji sebesar itu mungkin dianggap banyak klub terlalu mahal, bisa-bisa keuangan klub yang bersangkutan susah bernafas kalo mendatangkan CR7. Bagaimana tak megap-megap sekarang banyak klub yang sedang berlomba-lomba merestrukturisasi gaji supaya tak kena FFP dan sudah barang tentu banyak lebih besar Eropa yang masih dalam pemulihan keuangan akibat krisis pandemi yang melanda.

Harga beli Ronaldo memang terjangkau Mendes kabarnya membandrol kliennya hanya disekitar nominal 15 juta Pounds. Namun masalahnya soal gaji negosiasinya mungkin akan alot ketika Ronaldo masih meminta gaji tinggi.

4. Klub harus bermain di Liga Champion


Kasus penolakan lain terjadi ketika ada tawaran untuk Ronaldo dari klub asal Saudi Arabia yang tak disebutkan namanya sleep itu disebutkan telah mengajukan tawaran gaji sebesar 275 ribu Pounds per tahun akan tetapi hal itu malah ditolak mentah-mentah oleh Ronaldo.